Masalah Berpotensi Serius dengan Biji Wijen

No comment 405 views

Selamat datang di website www.portharcourtworldbookcapital.org untuk saat ini kita akan membahas mengenai Masalah Berpotensi Serius dengan Biji Wijen.

Biji wijen tampak seperti hiasan tidak berbahaya pada bagel atau sushi, tetapi wijen mungkin menjadi penyebab alergi makanan yang paling umum ke-9, sebuah studi baru menunjukkan.

Sekitar 90 persen alergi makanan diduga disebabkan oleh 8 makanan atau kelompok makanan: kacang tanah, susu, kerang, kacang pohon, telur, kedelai, ikan sirip, dan gandum. Ini adalah makanan yang undang-undang saat ini perlu diungkapkan sebagai alergen pada label makanan.

Tetapi sampai penelitian ini, tidak jelas persis berapa prevalensi alergi terhadap wijen, dan penelitian ini menunjukkan lebih dari satu juta orang di AS menderita alergi ini. Itu masih lebih sedikit daripada yang memiliki alergi kacang, tetapi ini penting.

Masalah Berpotensi Serius dengan Biji Wijen

“Alergi pada umumnya, dan alergi makanan meningkat,” kata Michael Pistiner, M.D., direktur advokasi alergi makanan, pendidikan, dan pencegahan, Pusat Alergi Makanan di Rumah Sakit Umum Anak-Anak. Pada saat yang sama, “wijen telah menjadi lebih umum di rumah-rumah di AS dalam bentuk hummus dan hiasan.”

Wijen cenderung memberi Anda gejala alergi pada saluran pencernaan, seperti muntah, tetapi lebih mungkin memberi Anda gatal-gatal daripada alergen umum lainnya. Wijen juga dapat menyebabkan anafilaksis yang mengancam jiwa.

Baca juga: obat ejakulasi dini permanen

Makanan yang mengandung wijen tidak selalu jelas

Masalah dengan wijen saat ini adalah Anda tidak selalu tahu apa isinya, meskipun ada laporan bahwa FDA sedang mencari cara untuk mengubahnya. “Beberapa orang mungkin memiliki jumlah kecil tanpa masalah,” kata Dr. Pistiner. Jadi makanan di mana wijen digunakan sebagai hiasan atau penyedap (pikir semuanya bumbu bagel), mungkin tidak menjadi masalah. Tapi makanan lain bisa mengandung alergen dalam jumlah besar. “Tahini dapat memiliki ratusan biji wijen dalam satu sendok makan,” katanya. Dan tahini — pada dasarnya pasta wijen — adalah bahan utama dalam hummus yang ada di mana-mana. Wijen juga bisa dengan nama benne (juga benni, benny), jadi cari yang ada di label jika Anda sensitif. Tapi itu tidak mudah: Jika wijen dianggap oleh produsen sebagai “bumbu” atau “rasa alami,” itu tidak akan terdaftar pada label secara terpisah.

Masalah Berpotensi Serius dengan Biji Wijen

Jadi, apakah Anda perlu diuji alergi wijen?

“Jika Anda bisa makan makanan dalam porsi penuh dan tidak memiliki gejala, maka Anda tidak alergi,” kata Dr. Pistiner. Jika Anda merasa alergi, jangan jatuh hati pada tes alergi makanan di rumah yang menjanjikan untuk memberi tahu Anda. “Saat ini, tidak ada tes di rumah yang didukung untuk digunakan dalam pengujian alergi yang dimediasi IGE [seperti wijen],” katanya.

“Jika Anda tidak yakin dan berpikir Anda mungkin memiliki reaksi, cari penyedia layanan kesehatan yang dapat membantu Anda melihat apakah ini bisa menjadi reaksi alergi dan bagaimana Anda bisa dengan aman mendapatkan makanan itu kembali ke dalam makanan Anda,” kata Dr. Pistiner.

Masalah Berpotensi Serius dengan Biji Wijen


Source: https://www.menshealth.com/health/a28649075/sesame-allergy-common/


 

author
Author: 

    Leave a reply "Masalah Berpotensi Serius dengan Biji Wijen"